Alternatif Minum Teh Sore Hari, Lengkap Dengan Beragam Kudapan Cantik di The Avenue Lounge Bar

Alternatif Minum Teh Sore Hari, Lengkap Dengan Beragam Kudapan Cantik di The Avenue Lounge Bar Selebritis Surabaya sedang menikmati minum teh di The Avenue Lounge Bar. (zainuddin).

SURABAYA-kanalsembilan.com

Budaya atau kultur minum teh sore hari atau afternoon tea sudah ada sejak tahun 1840 di Inggris. Seiring dengan waktu, budaya tersebut menyebar keseluruh penjuru dunia dengan beragam modifikasi dan pembaruan. Afternoon Tea atau High Tea adalah budaya meminum teh bersama dengan keluarga atau kerabat dengan ditemani beragam kudapan manis atau asin.

Di Surabaya, dewasa ini budaya Afternoon Tea atau High Tea makin diminati. Mulai dari kalangan remaja, perkumpulan arisan, hingga sosialitas kelas atas mulai menjadikan budaya minum teh sore hari ini sebagai gaya hidup. Java Paragon Hotel & Residences melalui salah satu outlet nya yakni The Avenue Lounge Bar menyuguhkan kembali paket High Tea nya yang diberi nama AVENUE HIGH TEA.

Pada 23 Februari 2018, berlokasi di The Avenue Lounge Bar, sejumlah komunitas sosial seperti ROTARY CLUB SURABAYA, perkumpulan Arisan Pemkot Surabaya, hingga selebgram Surabaya mengikuti agenda re-launching AVENUE HIGH TEA. Mereka diajak untuk menikmati ragam kudapan cantik yang disusun dalam sebuah wadah khusus. Lengkap dengan sajian teh hangat yang disajikan langsung dari teko.

"Sebelum menikmati aneka snack, peserta mengikuti pelatihan tata cara minum teh yang sesuai dengan budaya atau kultur," kata Rendy Eka Saputra Public Relation Manager Java Paragon Hotel & Residences.

Menurut Randy mulai dari cara memegang cangkir teh, mengaduk teh hingga mengenalkan jenis – jenis teh yang ada seperti teh putih, teh hitam, teh hijau hingga teh dari bunga. Pembekalan ini diberikan langsung oleh Chef Hugo dari Universitas Ciputra.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa jenis kudapan yang disajikan disini, seperti Muffin, Soft roll, Opera cake, Vanilla eclair, Fruit pie, Praline dan Club sandwich.Tidak hanya menikmati sajian Afternoon Tea atau High Tea, para undangan juga disuguhi tata cara meminum teh dan pengetahuan seputar manfaat dan ragam teh.

“ High Tea atau Afternoon Tea ini dulu memang sudah ada, namun kali ini kita launching kembali dengan tampilan menu dan nama yang berbeda, karena kita ingin orang lebih mengenal tentang keberadaan The Avenue Lounge Bar “, ujar Esau, Outlet Manager Java Paragon Hotel & Residences.

Bagi tamu atau pengunjung yang ingin menikmati paket ini ada dua harga yang bisa dijadikan pilihan. Paket Classy dengan harga Rp. 138.800++ / 2 pax atau Fancy dengan harga Rp. 148.800++ / 2 pax. Perbedaannya yakni tambahan ice cream untuk setiap paket yang dijadikan.(zainuddin).