Bang Oso Belum Restui Kelana Nyagub

Bang Oso Belum Restui Kelana Nyagub Ketum Hanura Oesman Sapta saat menghadiri dialog kebangsaan di Surabaya

SURABAYA, kanalsembilan.com - Meski kader partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Jawa Timur mendorong Kelana Aprilianto maju dalam Pilgub Jatim 2018, namun Ketua umum Hanura Oesman Sapta tampaknya belum memberikan sinyal dukungan.

Pria yang akrab disapa Oso itu menilai, siapa yang layak didukung oleh partainya merupakan urusan internal DPD Hanura Jatim.

"Kami serahkan kepada pengurus DPD Hanura Jatim untuk memilih sendiri," ujar Oso di sela Temu kader dan konsolidasi Hanura Jatim di Surabaya, Minggu (30/7).

Partai Hanura saat ini hanya memiliki dua kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, sehingga harus berkoalisi dengan partai lain untuk bisa mengusung calon sendiri.

Kondisi ini jelas membuat Kelana Aprilianto yang menjabat Ketua DPD Hanura Jatim tampak berat untuk melaju di Pilgub Jatim. 

Kelana juga belum mengambil formulir pendaftaran untuk bakal calon Pilgub Jatim yang telah dibuka DPD Hanura Jatim sejak 1 Juli lalu dan berakhir besok, 31 Juli. Justru Saifullah Yusuf, yang tercatat satu satunya yang telah mengambil formulir.

"Masih ada waktu sehari besok sebelum pendaftaran ditutup, kita lihat kemungkinan apa masih ada pendaftar," Ujar Ketua Tim Pilkada Daerah DPD Hanura Jatim, Maskur Kholil.

Ketua Umum Hanura Oesman Sapta juga enggan berkomentar saat didesak apakah akan menjatuhkan pilihan dukungan kepada Saifullah Yusuf.

"Aspirasi diserap dulu, Kalau ada lebih baik akan dukung, bisa orang di luar partai yang kita dukung, sambil nunggu hasil survei," jelas Oso. Jib