Budi Jabat Deputi Gubernur BI

Budi Jabat Deputi Gubernur BI

JAKARTA-kanalsembilan.com

Setelah tiga kali gagal, akhirnya Dody Budi Waluyo tdilantik sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), menggantikan Perry Warjiyo yang habis masa jabatan. Pelantikan Dody sebagai Deputi Gubernur BI dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Muhammad Hatta Ali, di Ruang Kusumah Atmadja Gedung MA RI, Rabu (18/4/2018).

Dody lahir di Jakarta pada 19 September 1961. Pendidikan Ekonomi Studi Pembangunan dijalaninya pada 1980, hingga memperoleh gelar sarjana Ekonomi dari Universitas Indonesia.

Pada 1992 Dody melanjutkan pendidikan di University of Colorado USA hingga meraih gelar Master. Sejak berkarir di BI pada 1988, Dody telah menunjukkan kinerja yang baik, antara lain terlihat dari berbagai penugasan di tingkat domestik lintas instansi dan di tingkat internasional yg pernah dijalaninya.

Pada tahun 2010-2013, Dody bertindak sebagai anggota Working Group G20, BIS, IMF, dan World Bank, di Bidang Moneter dan Keuangan.
Sebelum itu Dody pernah bertindak sebagai anggota Working Group FDI Statistics di ASEAN pada 2003-2006.

Dia juga pernah sebagai Advisor to Executive Directorat South East Asia Voting Group Office, International Monetary Fund, Washington D.C, USA pada tahun 2000-2003.

Di BI beberapa jabatan yg pernah diduduki Dody, di antaranya sebagai Asisten Gubernur Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter (DKEM) serta Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola (DMST). (beli/zainuddin).