Filosofi Imlek Dalam Segarnya Sajian Yee Shang Khas Ah Yat Abalone Restaurant

Filosofi Imlek Dalam Segarnya Sajian Yee Shang Khas Ah Yat Abalone Restaurant Menu Imlek di Jawa Paragon.(zainuddin).

SURABAYA-kanalsembilan.com

Bagi kalangan tertentu, nama Ah Yat Abalone Forum Restaurant sudah tidak asing lagi. Bisnis kuliner yang berpusat di Hongkong ini sudah memiliki banyak cabang diberbagai negara dan kota lain ,tak terkecuali di Indonesia. Beberapa hari jelang perayaan Imlek ini, masyarakat sudah mulai berburu tempat untuk merayakan Tahun baru dengan keluarga dan orang – orang terkasih. Java Paragon Hotel & Residences dan Ah Yat Abalone Forum Restaurant punya menu spesial untuk melengkapi Imlek tahun ini.

 

Dalam kesempatan ini Chef ahli Ah Yat Abalone Restaurant menunjukkan keahliannya untuk membuat menu Sapi Saus Jepang and Yee shang. Bagi warga Tionghoa, Yusheng merupakan hidangan khas yang harus ada dalam perayaan Imlek. Yu Sheng merupakan salad ikan segar ditambah irisan halus sayuran seperti wortel dan lobak.

 

Daging ikan yang dipakai adalah irisan ikan tuna atau ikan salmon yang sebelumnya bisa sudah direndam dalam campuran minyak wijen, minyak goreng, dan merica. Saus dibuat campuran minyak (minyak goreng dan minyak wijen) dengan tambahan saus buah prem, gula pasir, dan bubuk kayu manis.

 

“Menyantap Yusheng ini tidak bisa sembarangan, karena ada beberapa ritual yang lumrah dilakukan. Seperti pada saat mencampur harus dalam posisi berdiri, meletakkan irisan ikan diatas irisan sayur, hingga harus mengangkat tinggi – tinggi sumpit saat proses mengaduk Yusheng,” kata Rendy Eka Saputra Public Relation Manager Java Paragon Hotel and Residences.

 

 

Masyarakat Tionghoa percaya bahwa dengan mengaduk Yee Sang dengan tinggi, melambangkan tingginya keberuntungan yang diperolehnya di tahun baru. Sedangkan Ikan Salmon mempunyai makna pekerja keras.

 

Restoran bertaraf internasional yang berlokasi di Java Paragon Hotel & Residences lantai 2ini selalu memberikan kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Bagi masyarakat dan tamu loyalnya, Restoran Ah Yat Abalone merupakan daya tarik tersendiri di wilayah Surabaya Barat. Menu – menu yang disajikanpun istimewa dan berstandar international. Seperti jenis masakan yang autentik yakni Yee Shang Ikan Salmon, Sapi Saus Jepang, BBQ Combinations, Pork Grill, Udang Mabuk,hingga sago melon sebagai makanan penutupnya.

 

Menjelang perayaan Tahun Baru China / Imlek, Java Paragon Hotel & Residences dan Restoran Ah Yat Abalone memberikan pilihan penawaran untuk menikmati malam tahun baru bersama keluarga dan kerabat dekat. Paket Family Reunion Dinner ini bisa dinikmati mulai harga Rp. 5.988.000++, 7.988.000++, dan 10.888.000++ per meja untuk 10 orang. Selain itu tamu juga akan dihibur dengan penampilan tarian Barongsai di malam tahun baru.(zainuddin).