Hanura Ramai Peminat Pilkada Serentak Jatim

Hanura Ramai Peminat Pilkada Serentak Jatim Ketua umum Hanura Oesman Sapta didampingi ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto

SURABAYA, kanalsembilan.com - Sebanyak 40 bakal calon kepala daerah ikut mendaftar lewat partai Hati Nurani Rakyat (hanura). Mereka bakal berebut rekomendasi partai pimpinan Oesman Sapta ini untuk melaju di berbagai Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) serentak di Jawa Timur.

Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Kelana Aprilianto mengatakan, para bakal calon tersebut tersebar di Bangkalan, Tulungagung, Bojonegoro, kota Malang, Madiun, Sampang, Nganjuk, Jombang, Pasuruan dan Probolinggo. Kebanyakan merupakan kader partai, namun tetap ada yang berasal dari luar partai.

"Kader partai yang mendaftar misalnya Farid di Bangkalan, Ya'qud Ananda di Kota Malang, Imam Hambali di Tulungagung," ujarnya di sela Konsolidasi partai di Surabaya, Minggu (30/7).

Sementara di Pilkada Jatim, lanjut Kelana, baru Saifullah Yusuf yang telah mengambil formulir pendaftaran kepala daerah.

Kelana berharap, para kader yang bertarung di Pilkada di berbagai daerah di Jatim nanti bisa mendapatkan dukungan masyarakat, sehingga diperlukan mesin partai yang bekerja baik di daerah masing-masing.

Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta berpesan, pengurus partai harus  menghidupkan komunikasi antar DPD dan DPC, keduanya harus saling bisa melayani kebutuhan partai, demi kesuksesan Pemilu 2019.

"Jangan mau diadu domba, peganglah pada peraturan, kesuksesan Pilkada adalah cermin dari 2019 nanti," tegasnya. Jib