Hanura Tak Bisa Alihkan Dukungan Pilgub Jatim

Hanura Tak Bisa Alihkan Dukungan Pilgub Jatim Ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto (kiri) didampingi Sekretaris DPD Kakung Santoso dan Bendahara Yasin

SURABAYA, kanalsembilan.com - Ketua DPD Partai Hanura Jawa Timur Kelana Aprilianto memastikan dukungan partainya dalam Pilgub Jatim tetap kepada pasangan Khofifah-Emil, meski kubu Hanura hasil Munaslub II pimpinan Ki Soedjatmiko berupaya mengalihkan dukungan ke pasangan Gus Ipul-Puti.

"Saya pikir tidak realistis juga mengalihkan dukungan, penetapan hari ini (12/2) jam 11 kok, kita sama-sama bisa berfikirlah, darimana bisa dialihkan, dasarnya apa, itu hanya cari sensasi saja (kubu Ki Soedjatmiko), tidak perlu ditanggapi," tegas Kelana di sela menghadiri deklarasi Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP) Khofifah-Emil di Surabaya, Senin (12/2).

Kelana justru menuding kubu Ki Soedjatmiko hanya ingin mencari sensasi semata, serta berupaya mengecilkan dukungan partai yang sedang menggebu untuk memenangkan Khofifah-Emil.

"Kader Hanura tetap solid dan tidak terbelah, 38 DPC, 666 PAC di Jatim tetap satu barisan, satu komando di belakang pak Osman Sapta, dan siap menangkan Khofifah-Emil," tambahnya.

Kepastian ini, lanjut Kelana, juga dibuktikan dalam verifikasi faktual yang dilakukan KPU bahwa Hanura Jatim berhasil lolos 100 persen. Sementara kubu yang mengklaim sebagai pengurus Hanura yang baru, telah diberhentikan dari kepengurusan DPD pimpinan Kelana.

"Mereka sudah dipecat semua, tidak ada di kepengurusan DPD sekarang," tegas Kelana.

Kelana juga memastikan Hanura yang ia pimpin akan terus eksis, bahkan pada akhir bulan ini akan melakukan konsolidasi lewat Rapimda II. Yakni, meneguhkan Osman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura yang sah, mendukung Presiden Jokowi dua periode, hingga program pemenangan Khofifah-Emil dan persiapan menghadapi Pileg 2019.

"Dua atau tiga minggu lagi  akan mendeklarasikan besar-besaran Laskar Muda Hanura se-Indonesia yang dihadiri kurang lebih 30 ribu orang di Stadion Tambaksari," pungkasnya. Jib