Ilmu Komunikasi Dituntut Ikuti Perubahan Zaman

Ilmu Komunikasi Dituntut Ikuti Perubahan Zaman Seminar nasional yang digelar FISIP Universitas Airlangga

SURABAYA, kanalsembilan.com - Era kemajuan teknologi informasi menuntut pendidikan Ilmu  komunikasi ikut berkembang, apalagi posisinya terbilang sangat strategis saat ini.

Falih Suadi, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Univesitas Airlangga (Unair) Surabaya mengatakan, pendidikan komunikasi harus menyesuaikan tantangan dan tuntutan zaman, pendidikan komunikasi harus melakukan inovasi pengembangan ilmu komunikasi, bahkan merevisi kurikulum untuk mengakomodir kebutuhan tantangan perubahan zaman. 

"Kami ingin mendiskusikan terobosan strategis pendidikan ilmu komunikasi dalam menghadapi gerakan trent global pendidikan komunikasi  di zaman digital," ujarnya Rabu (14/2) dalam Seminar Nasional yang bertema “Imu Komunikasi Indonesia Menghadapi Tantangan Global Pendidikan Tinggi di Era Digital Teknologi” di Surabaya.

Menurut Falih, melalui seminar ini pihaknya ingin wawasan referensi bagi pengelola khususnya dosen pendidikan ilmu komunikasi bertambah, juga bisa menghasilkan rumusan bersama perspektif dan visioner pendidikan ilmu komunikasi.

“Seminar ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan tinggi ilmu komunikasi yang kredibel, berdaya saing dan dinamis dalam percaturan nasional dan internasional,” katanya.

Seminar nasional dihadiri perwakilan konsursium enam PTN sekaligus menjadi narasumber, Prof Hafied Cangara dari Universitas Hasanuddin Makasar, DR Eny Maryani dari Universitas Padjajaran Bandung, Prof. Ilya Sunarwinadi dari Universitas Indonesia Jakarta, Prof. Widodo Muktiyo dari Universitas Negeri Surakarta,  DR. Hermin Indah Wahyuni dari UGM Jogyakarta, dan Ratih Puspa, Ph.D dari Unair. Jib