Itats Mewisuda 432 Lulusan

Itats Mewisuda 432 Lulusan

SURABAYA, Insitut  Teknologi  Adhitama  Surabaya  (ITATS) menggelar acara wisuda  sebanyak 432  Wisudawannya. Hari  Minggu (14/5) di Dyandra  Convention Hall Surabaya.

Rektor  ITATS  Syamsuri ST MT PHD,  menyatakan,  Pada wisuda sarjana yang ke 56 dan magister tehnik ke 18 ini berhasil  diwisuda   sebanyak 432  Sarjana, dari  14  jurusan  yang ada di ITAT  dan  2 program Magister yang ada di ITAT.  Jadi kita ini sangat konsen  dengan mutu,   hal ini dubukukan  juga kita  me-ISO  kan  di  ISO 9000  2008.  dengan  pihak swasta  yaitu  NKA juga kita meng akriditasikan  ke Ban pp  dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah hampir semua program studi   yang ada di ITAT  ini semuanya beres.  Juni 2017 nanti kita akan  melakukan  re- akriditasi untuk  institusi.   diharapkan  2017 ini  intsitusi kita juga akriditasi lagi. Disamping  itu yayasan juga telah menetapkan target ke kita bahwa  tahun 2018 nanti  ada dua prodi  yang akan melakukan re akriditasi  supaya dapat  A.,  antara lain jurusan mesin dan jurusan  teknik kimia karena dua jurusan ini kami anggap mumpuni,  dan sudah ada dua DOKTOR  dimasing masing  prodi sehingga kesempatan untuk memperoleh nilai A ini sangat mungkin sekali,  itu target target kedepan kita akan capai.  .. jadi disamping itu kita dipercaya pemerintah merencanakan bidik misi, karena program pemerintah bidik misi  ini semua biaya itu nanti akan  tanggung  oleh pemerintah. Jadi mereka kuliah di ITAT  dari semester awal sampai selesai tidak dipungut biaya. Yang kedua yayasan sendiri itu menyediakan bea siswa kepada siswa yang kurang mampu, antara lain tadi dijelaskan ada program CSR, dimana CSR ini dipergunakan  untuk  mahasiswa yang  memiliki  IPK yang  bagus,  kemudian   menjadi  CSR, dimana setiap bulannya mereka  akan mendapat  kan gaji. Ini salah satu upaya kita agar orang  yang tidak mampu  bisa  kuliah.  Untuk yang sekarang sekitar dua mahasiswa bidik misi karena setiap tahun kita dapat jatah selalu meningkat , tahun  ini jatahnya ada empat, ini kita  berupaya supaya nanti  ikut membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Tahun ini kita  berkesempatan untuk melakukan MOU lagi dengan beberapa universitas di korea  maupun Taiwan. Tahun ini juga  sudah diterima  9 orang termasuk 5 dosen untuk mendapatkan bea siswa  S3 ke Chumiwan Christian University di Taiwan,  kemudian 4 orang  alumni  yang  menerima  beasiswa  full  scholarship  dari Chumiwan  Christian University di Taiwan , jadi total 9 orang diterima beasiswa  S2  maupun S3 ke Taiwan.  Pertukaran  pelajar sudah kita mulai  tahun ini, kemarin  kita  kirim  8 orang mahasiswa untuk magang dan 1 semester di Jiangsu  Institute of Commerce,  China.  Rencananya  bulan September kita kirim lagi  sekitar  21 mahasiswa  nanti   yang akan  magang  di Jiangsu  institute  of Commerce di China.  Mereka akan mendapatkan bea siswa penuh 

Pengalaman pengalaman ini nanti akan dibawa ke Indonesia. Sehingga yang lain juga nanti ikut merasakan, karena program program ini, setiap semester itu mereka maunya dikirim terus. Sehingga nanti berkelanjutan. Dan rencananya ada 3 orang dosen dari sana  akan datang  ke  ITAT,   akan mengajar  mandarin.  Ini informasi  yang  kita  sangat  senang  sekali  karena ada  dosen  dari  luar  yang mau ngajar di itats . mengajar bahasa mandarin, di itats  sehingga ketika nati anak anak  ke sana tidak ada kendala bahasa. Ucap  Prof. Syamsuri.

Prof  Syamsuri  menambahkan , Seminggu yang lalu kita adakan pembicaraan  dengan Hualien Institut Of Technology,  ini terkait  magang  sambil  kuliah.  Nanti mereka  akan memberikan beasiswa  kepada mahasiswa  ITAT  yang  mau kuliah disana  untuk  studi  S1 sekalian  magang di  Industri.  Jadi  magang di Industri ini nanti kita launching  2017 ini nanti.

Di Industri  di Jatim  ada kerjasama dengan  pabrik cat  Propan  Sidoarjo,   mereka datang  beberapa waktu lalu, mereka  memberikan  kuliah  tamu terkait  dengan tekhnologi cat dan ada beberapa  yang di support oleh  perusahaan ini sehingga kita melaksanakan  tanpa biaya sama sekali, jadi mereka yang membiayai semua.  Kemarin ada lima 5 perusahaan  yang merekrut  ketika kita adakan acara pembekalan, di acara pembekalan itu disediakan working  interfew langsung  oleh 5 perusahaan dan  ini baru kali ini kita laksanakan, mudah mudahan kedepan  banyak perusahaan perusahaan  yang  mau kerjasama dengan kita terkait dengan penerimaan  karyawan karyawannya. Tutur Rektor  Syamsuri  Phd.  Jib