Khofifah Tak Kunjung Nyagub Lewat Demokrat

Khofifah Tak Kunjung Nyagub Lewat Demokrat Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa saat kunjungan ke Surabaya Januari 2017 lalu

SURABAYA, kanalsembilan.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim memastikan Menteri Sosial Khofifah Indarparawansa tidak mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Gubernur Jatim hingga penutupan pada Senin, (31/7).

Hanya 5 kandidat yang mendaftar untuk mengantongi rekomendasi partai bintang mercy itu, yakni Saifullah Yusuf (wakil gubernur Jatim), La Nyalla Mataliti (Ketua Kamar Dagang dan Industri Jatim), Nurhayati Ali Assegaf (Wakil Ketua DPP Demokrat), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim) dan Kombes Syafiin (Perwira Polisi).

"Seluruhnya telah mengembalikan berkas dan dari lima nama itu, semuanya mendaftar sebagai calon gubernur. Tak ada wakil gubernur," ujar Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, Senin (31/7).

Renville menjelaskan, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan tim Khofifah, namun timnya hanya bertanya soal syarat dan waktu pendaftaran.

"Terakhir komunikasi kami semalam (Minggu (30/7)," tandasnya. 

Renville tak menutup peluang jika Khofifah akan mendaftar langsung di tataran Dewan Pimpinan Pusat (DPP), namun ia memastikan tingkatan DPD Demokrat Jatim tak akan memperpanjang pendaftaran bakal calon Gubernur lagi.

"Setahu saya DPP tak pernah membuka pendaftaran di tingkat pusat," ucapnya. Jib