Mercedes-Benz Hadirkan Truk Axor untuk Pasar Surabaya

Mercedes-Benz Hadirkan Truk Axor untuk Pasar Surabaya (Dari kiri) Direktur KSM Patrick Honggo, Direktur network produk ritel truck Maximilian Knorr, Presdir PT KSM Tjipto Adi Hidajatno, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia Markus Vilinger, CFO KSM Elizabeth dan Presiden Komisaris KSM Caroline Harijanti

SURABAYA, kanalsembilan.com - Pengusaha logistik dan infrastruktur di Surabaya patut gembira, pasalnya kini telah hadir truk Axor untuk melayani kebutuhan bisnisnya, bahkan truk keluaran perusahaan otomotif ternama Mercedes-Benz ini dibandrol dengan harga yang lebih murah dibanding kompetitor.

Presiden Direktur PT Kedaung Satrya Motor, Tjipto Adi Hidajatno mengatakan, truk Axor Mercedes-Benz ini memiliki keunggulan, selain kualitas produknya yang sudah terjamin, juga memiliki harga yang kompetitif. Keseluruhan varian truk yang diluncurkan, berada pada kisaran harga mulai Rp 600 juta hingga yang termahal Rp 900 juta per unit, dan ini adalah harga yang dinilai kompetitif di kelasnya.

"Ada pelanggan kami yang awalnya mencari mobil penumpang, lalu lihat kok ada truk dan harganya juga murah, ia pun langsung beli," ujarnya di sela launching truk Axor Jumat (8/9), turut mendampingi President Komisaris Caroline Harijanti Sehonanda, Direktur KSM Patrick Honggo Hidajatno dan CFO KSM Elizabeth Hidajatno.

Tak hanya itu, Tjipto mengatakan, Mercedez-Benz memiliki after sales yang strong serta dukungan servis 24 jam dari deler, jika deler tak mampu mengatasi masih ada tim flying doctor yang siap membereskan permasalahan kendaraan.

Tjipto mengakui, hingga kini peminat truk Axor di Surabaya cukup banyak, bahkan dalam rentang 3 bulan terakhir saja, sudah 200 unit all type yang terjual. Tjipto optimis hingga akhir tahun ini mampu menjual 500 unit bahkan lebih banyak lagi.

"Kita menang di layanan after sales, ini yang sudah dirasakan pelanggan," terangnya.

CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Markus Vilinger menambahkan, ada enam varian baru truk The Axor yang dibawa ke pasar Surabaya, mulai dari 1623C, 1623R, 2528C, 2528RMC, 2528R, dan 4028T.

Markus menilai, hadirnya jajaran  Axor ini untuk memenuhi pasar akan "heavy-duty truck" pada segmen "on-road" di Indonesia, spesifikasi produknya juga sesuai dengan pola pergerakan industri dan perkembangan infrastruktur di Surabaya. Produk baru ini juga merupakan hasil kerja sama dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia bersama dengan PT Kedaung Satrya Motor sebagai mitra kerja sama distribusi di Surabaya.

"Sebagai salah satu pasar yang menjadi prioritas kami di Indonesia, kami menghadirkan produk yang sesuai untuk Surabaya yang memiliki intensitas kebutuhan transportasi logistik yang cukup tinggi dan intens," ujarnya.

Director of Network Product and Retail truck Indonesia, Maximilian Knorr menjelaskan, rangkaian produk Axor ini memiliki kelebihan dari sisi durabilitas dan direct injection unitized pump, RPM rendah meski dalam kecepatan tinggi. Selain itu juga memiliki kenyamanan, Anti-lock braking system (ABS) serta constant throttle valve engine brake. Jib