Muhammadiyah Surabaya Bakal Bangun Rumah Sakit

Muhammadiyah Surabaya Bakal Bangun Rumah Sakit Pengurus PW Muhammadiyah Jatim, Sukodiono melantik direktur baru Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (10/2). Muhammadiyah Surabaya juga melaunching pembangunan rumah sakit dengan 6 lantai

SURABAYA, Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Surabaya mencanangkan pembangunan gedung 6 lantai Rumah sakit PKU Muhammadiyah, Sabtu (10/2).

Ketua PDM Surabaya, Mahsun Jayadi mengatakan, gedung baru ini berlokasi di RS PKU Muhammadiyah yang ada saat ini, namun pelayanan terhadap pasien tetap berjalan dan tidak akan terganggu.

"Rencananya akan dimulai bulan Maret pembangunannya," ujarnya di sela pelantikan direktur baru RS PKU Muhammadiyah dan launching pembangunan gedung baru RS PKU Muhammadiyah, Sabtu (10/2) di Surabaya.

Mahsun menjelaskan, gedung RS yang terletak di jalan Mas Mansur Surabaya saat ini kurang ideal, juga perlu dilakukan perluasan untuk bisa menampung lebih banyak masyarakat yang berobat.

Untuk pembangunan itu, lanjut Mahsun, membutuhkan anggaran hingga Rp40 Milyar dengan waktu pembangunan hingga 2 tahun lamanya.

Selain pembangunan gedung RS, lanjut Mahsun, PDM Surabaya juga mencanangkan pembangunan Muhammadiyah Training Centre di  Wonosalam Jombang. Gedung yang menyedot biaya hingga  Rp 28,5 milyar ini untuk menunjang pelatihan dan outbond bagi seluruh organisasi Muhamadiyah.

Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim, Sukodiono mengatakan, dengan pergantian direktur RS PKU Muhammadiyah Surabaya, pihaknya berharap nilai-nilai islam harus tetap dilestarikan di rumah sakit, mulai pengajian hingga peringatan keagamaan lainnya. 

"Direktur baru juga harus punya komitmen pada perserikatan, juga komitmen untuk kembangkan RS," Jelasnya.

Dalam acara ini Dr. dr. Enik Srihartati, M.Kes., Sp.KK diangkat dan ditetapkan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur sebagai direktur baru RS PKU Muhammadiyah Surabaya untuk periode 2018-2022, Enik menggantikan direktur sebelumnya dr. Ahmad Aziz yang telah habis masa jabatannya. Jib