Rhoma Nyanyikan Lagu untuk Khofifah

Rhoma Nyanyikan Lagu untuk Khofifah

SURABAYA, kanalsembilan.com - Tokoh dangdut Rhoma Irama tak hanya mendukung Khofifah Indarparawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur, namun ia juga mendorong fans setia Rhoma untuk memilih Khofifah, bahkan raja dangdut itu menyanyikan lagu khusus untuk Khofifah.

Rhoma Irama hadir di Muskerwil Fans of Rhoma and Soneta (FORSA) Jatim di hotel Novotel Surabaya, Senin (12/3). Saat didapuk untuk memberikan sambutan, pria yang akrab disapa Bang Haji ini melantunkan sebuah lagu gubahan dari lagu ciptaannya sendiri Oh.. Saibah. Namun, beberapa bait lagu tersebut diubah menjadi Oh Khofifah... oh Khofifah...

"Lagu ini cocok untuk bu Khofifah, kita merindukan pemimpin seperti beliau," ucapnya.

Menurut Rhoma, dirinya sudah dua kali penyelenggara Pilkada Jatim mendukung Khofifah, sehingga hubungan kedua orang beda generasi ini pun sudah akrab.

Khofifah pun tak mau kalah, mantan menteri sosial ini pun menyanyikan lagu ciptaan Rhoma berjudul Keramat, Ia menilai lagu ini selaras dengan perjuangan seorang ibu atau wanita yang tangguh menghadapi berbagai rintangan, termasuk bagi dirinya menuju pertarungan Pilgub Jatim.

"Sejak SMP saya sudah suka film dan lagunya bang Rhoma, namun sama orang tua dibatasi untuk lihat filmnya. Tapi berkat kakak saya, akhirnya diijinkan melihat filmnya," cetus Khofifah.

Emil Dardak yang juga hadir mendampingi Khofifah pun salut pada karya musik Rhoma Irama, meski Emil merupakan pecinta musik Jazz, namun baginya apapun jenis musiknya, kalau tidak meninggalkan karya bagi negeri ini kurang lengkap.

"Kita patut bangga dengan Bang Haji, beliau patut jadi inspirasi pelaku musik Indonesia," ucapnya sambil mengutip lagu karya Rhoma, Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian. Jib