Sekolah Ciputra Miliki Gedung Early Years Baru

Sekolah Ciputra Miliki Gedung Early Years Baru Siswa-siswa Sekolah Ciputra menari dalam perayaan Imlek. Acara ini menjadi bagian dari soft opening gedung Early Years baru, Rabu (14/2)

SURABAYA, kanalsembilan.com - Sekolah Ciputra Surabaya akhirnya memiliki gedung baru Early Years, gedung 3 lantai yang berada dalam satu komplek sekolahan ini mulai dipakai setelah soft opening pada Rabu (14/2).

General Manager Sekolah Ciputra,  Fenny Sukamto mengatakan, pihaknya berusaha memberikan sistem pendidikan yang terbaik untuk anak didiknya melalui gedung baru yang modern dan luas.

"Konsepnya friendly untuk anak, dan kami memfasilitasi pendidikan anak usia dini sebaik mungkin," ujarnya di sela soft opening gedung, Rabu (14/2).

Menurut Fenny, gedung baru ini didesain dengan space modern dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Ruang kelas dilengkapi material dan teknologi yang sangat menunjang untuk proses pendidikan, mengkombinasikan bermain dan belajar. Terdapat pula playground yang berada di halaman sekolah.

"pembelajaran tak hanya dilakukan di dalam kelas, kegiatan belajar di luar kelas pun bisa dilakukan," jelasnya.

Gedung baru yang dibangun sejak Mei 2016 di atas lahan 4000 M2 ini, lanjut Fenny, mampu menampung 18 hingga 20 kelas. Sebelum masuk kelas, siswa sudah mendapat pembelajaran sendiri sesuai minat dan bakatnya. Pihak sekolah memperhatikan unsur individualisme anak, sehingga diketahui minat dan bakatnya kemana. Ada siswa yang suka role play, membaca, semua difasilitasi oleh sekolah.

"Misal dalam pertunjukan, semua harus maju ke panggung, bukan yang pintar saja yang ditampilkan," terangnya. Rasa percaya diri itulah yang selalu ditanamkan pada siswa.

GM Sekolah Ciputra Fenny Sukamto saat memberikan keterangan pers

Menurut Fenny, sejak pendidikan usia dini di Sekolah Ciputra mulai ditanamkan kepercayaan diri dan kemandirian anak-anak, Ciputra melalui program IB nya mempersiapkan anak dalam menghadapi kondisi global, berorientasi pada bisnis, teknologi, ilmu pengetahuan dan seni di masa depan. Jib