Tap Capsule Hotel Luncurkan Layanan Check-In Sendiri

Tap Capsule Hotel Luncurkan Layanan Check-In Sendiri

SURABAYA-kanalsembilan.com

Tab Capsule Hotel menjadi pelopor layanan sendiri dalam check-in. Hotel di Jalan Kayoon 11 D ini juga memberikan member card gratis pada setiap tamu hotel.

Presiden Direktur Tap Capsule Hotel , Franky Tanimena mengatakan layanan check ini sendiri itu merupakan yang pertama di Indonesia. Nantinya layanan ini juga akan dikembangkan di hotel yang dalam satu jaringan, dan hotel yang bekerjasama dengan Tap Capsule Hotel.

“Dengan layanan sendiri itu, semua data masuk ke komputer, dan itu sifatnya rahasia,” jelas Frangsi Tanimena.

Untuk layanan chek ini sendiri itu, setiap tamu akan mendapatkan member card. Pada member card itu diisi data pribadi oleh pemilik. Kemudian data pada member card  itu  digunakan untuk chehk-in. Setelah selesai akan keluar kartu bukti chehk-in, dalam bukti itu dibawa ke Front Office untuk membayar,

“Nantinya untuk pembayaran cukup menggunakan uang elektronik dan itu sesuai dengan semangat pemerintah yang sedang menggalakkan Gerbang Pembayaran Nasional (GPN),” jelas Frangky.

Dengan adanya member card itu, para tamu jelas akan memilih menginap di Tap Capsule Hotel. Ini terbukti tingkat hunian hotel yang membidik kelas menengah ke bawah ini tingkat okupansinya rata-rata 100 persen. Bahkan paling banyak dari Eropa dan Amerika. Mereka dapat innfo tentang Tap Capsule Hotel dari teman-teman mereka yang pernah menginap di Tap Capsule Hotel Surabaya.

Layanan yang disebut dengan self check-in system,Rabu 9 Mei 2018 dilaunching di Tap Capsule Hotel Surabaya yang dihadiri media di Jatim.

Menurut Frangky, dalam tahun ini akan dibuka di beberapa cabang di beberapa kota di Indonesia. Seperti Semarang, Jogjakarta, DKI Jakarta, Bukittinggi, dan di Kintamani. Pada semua hotel itu menggunakan sistem yang sama dengan di Surabaya.(zainuddin).