Tinjau Progres Tol Gempol - Pasuruan

Tinjau Progres Tol Gempol - Pasuruan

SURABAYA-kanalsembilan.com

Seusai melakukan kunjungan di Ponpes Bayt Al Hikmah dan pembagian sertipikat,  Presiden bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jatim Soekarwo meninjau tol Gempol-Pasuruan. Ruas yang ditinjau adalah Rembang-Pasuruan (seksi 2) dengan panjang ruas jalan tol seksi II yakni 6,6 km.

Seusai melakukan peninjauan, Presiden menyatakan, bahwa segala hal yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan tol tidak ada permasalahan. Setelah melihat progres yang positif dari pengerjaan tol ini, Presiden yakin tahun ini dari Merak-Pasuruan bisa beroperasi dan digunakan untuk kebutuhan mudik lebaran secara fungsional.

Sementara itu, untuk ruas tol Pasuruan-Probolinggo, Kepala Negara yakin dapat beroperasi pada akhir tahun ini. Pada bulan Juni nanti, pemerintah akan mulai melakukan pembebasan lahan dari Probolinggo - Banyuwangi. Jika pembebasan lahan rampung, bisa segera  dilakukan pembangunan konstruksi. "Saya berharap, pada 2019 akhir, jalan tol dari Merak-Banyuwangi bisa digunakan oleh masyarakat," tegasnya. (zainuddin).