Wisata Asia Tujuan Favorit Warga Surabaya

Wisata Asia Tujuan Favorit Warga Surabaya Ketua bidang Event Astindo Travel Fair Honny Iwanto saat memberikan keterangan pers di sela pameran Astindo Travel Fair Surabaya

SURABAYA, kanalsembilan.com - Warga Surabaya tampaknya masih menyukai wisata Asia untuk menghabiskan liburan mereka, Jepang, Korea hingga China menjadi pilihan utama dengan berbagai obyek wisata yang menggiurkan.

Ketua bidang Event Astindo Travel Fair, Honny Iwanto di sela membuka pameran Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Travel Mart 2018  di Atrium Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (8/3) mengatakan, hal ini wajar, sebab banyak yang menarik di wisata Asia dibandingkan tempat lainnya, dengan waktu liburan yang panjang, masyarakat Surabaya pun akan cenderung memilih Asia.

"Kalau wisata Asia tenggara karena letak geografis sama dengan Indonesia, peminatnya tidak sebesar Negara Asia. Setelah Asia bqnyak yang memilih Eropa, mulai Eropa timur, Barat dan Scandinavia," ujarnya.

Menurut Honny, pada pameran kali ini, ada 52 agen travel yang mengikuti, sementara tahun lalu hanya diikuti 40 agen travel. Para agen travel itu, banyak yang mempromosikan out bound tour dari Surabaya menuju luar negeri.

"Tahun ini  targetnya sekitar 8 miliar (omzetnya). Walaupun sekarang kondisi ekonomi agak lesu, tapi kita harus tetap optimis karena peserta kita tetap naik," terang pemilik Honny World travel itu.

Honny menjelaskan, banyak keuntungan yang bisa didapatkan masyarakat dalam pameran ini dibandingkan travel fair lain, sebab di Astindo ada multi Airlines, bukan seperti travel fair lain yang hanya tunggal airlines.

"Otomatis Promosinya juga banyak, baik dari airline,  dari Korea tourism, Singapore tourism, dan lain-lain," terangnya.

Ketua DPD Astindo Jatim, Yongky Yanwintarko mengakui, dengan jumlah stan yang banyak tersebut, ia berharap bisa menjaring lebih banyak lagi jumlah pengunjung serta nilai transaksi bisnis. Selain mengincar pasar konsumen, di pameran ini, Astindo juga mengincar pasar korporasi (business to business). Jib